Cari Tempat Wisata


Banda Aceh : Kota Syariah yang Indah dan Menawan di Ujung Pulau Sumatera

Banda Aceh : Kota Syariah yang Indah dan Menawan di Ujung Pulau Sumatera
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Kota
Lokasi Indonesia / Aceh
Alamat : Banda Aceh, Aceh
Views : 754

Banda Aceh sering dilupakan oleh banyak wisatawan dan tentunya hal ini menjadikannya sebagai tujuan yang jarang dikunjungi. Tentu saja Tsunami tahun 2004 meninggalkan dampak yang menghancurkan di kota ini namun pembangunan kembali telah berlangsung terus-menerus dan kota ini mulai bangkit kembali.

Ada begitu banyak keindahan di sekitar kawasan ini yang terletak di ujung paling utara Sumatera. Banyak wisatawan yang menuju ke utara dari Medan dan datang ke daerah ini untuk merasakan kesenangan yang hanya ditawarkan pulau-pulau di lepas pantai. Salah satu pulau ini secara khusus telah dirahasiakan di antara para pelancong untuk beberapa lama.

Pulau Weh adalah permata dari sebuah pulau dan dapat dicapai dari Banda Aceh dengan kapal cepat biasanya di pagi hari. Kebanyakan orang naik bus semalam dari Medan lalu langsung terjun ke kapal. Bahkan ada bandara di sini yang melayani sebagian besar tujuan utama di Indonesia seperti Jakarta dan Medan.

Pulau Weh terkenal karena menyelamnya dengan perairan murni yang penuh dengan kehidupan laut yang indah. Ada banyak operator diving (menyelam) di sini yang akan memenuhi setiap kebutuhan Anda. Mereka berada di pantai Gapang dan bisa mengatur transportasi dari Banda Aceh. Mereka menawarkan akomodasi yang sangat nyaman dan semua kebutuhan menyelam Anda.

Jika Anda berada di daratan di Banda Aceh, ada beberapa tempat menarik bagi traveler. Salah satu perjalanan yang lebih populer adalah berkeliling kota dengan sepeda.

Jika Anda hanya punya waktu untuk mengunjungi satu pulau pada hari itu, pergilah ke pulau Pulau Kreusnik yang tak berpenghuni. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang indah yang akan membuat Anda merasa seperti terdampar di sebuah pulau yang belum terjamah. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk mencapai pulau, sebuah perahu bisa diatur di kota utama.

Satu hal yang perlu disebutkan tentang kehidupan di Banda Aceh adalah Anda seharusnya tidak benar-benar berjalan keliling kota setelah jam 10 malam, terutama para pelancong wanita. Hukum syariah diberlakukan di sini dan polisi Syariah akan sering berpatroli di kota larut malam untuk menegakkan hukum. Alkohol dilarang di sini namun bisa ditemukan di beberapa tempat. Mungkin bijaksana untuk tidak minum selama beberapa hari Anda di sini. Pelancong perempuan harus sadar bahwa bikini mungkin bukan pilihan terbaik dari pakaian renang karena Anda mungkin mendapatkan beberapa tatapan yang tidak biasa dari penduduk setempat. Seperti di semua tempat yang kita kunjungi sebagai turis, kita harus menghormati adat istiadat dan praktik setempat.

or cancel