Cari Tempat Wisata


Kota Ternate : Kota yang Berada di sebuah Pulau Vulkanik di Maluku Utara

Kota Ternate : Kota yang Berada di sebuah Pulau Vulkanik di Maluku Utara
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Kota
Lokasi Indonesia / Maluku Utara
Alamat : Ternate, Maluku Utara
Views : 737

Ternate adalah ibu kota Maluku utara dan sebuah pulau vulkanik. Jangan membayangkan pantai berpasir putih murni akan menemui Anda karena pulau ini merupakan vulkanik dan pasirnya berwarna hitam.

Ternate memang memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada wisatawan sehingga tidak tergoyahkan, karena kekayaan budaya dan warisan pulau ini pasti akan memikat hati Anda dan membuat Anda bermimpi akan masa lalu yang berharga.

Ternate pasti memiliki tempatnya di buku sejarah Kepulauan Rempah-Rempah. Di sinilah, di mana Kesultanan telah bertahan dan dengan bangga, sebagian besar pulau kaya budaya ini.

Karena Ternate dilayani oleh beberapa maskapai besar di Indonesia, Anda mungkin akan menemukan diri Anda transit di sini sekitar satu hari sebelum menuju ke Halmahera di dekatnya. Jika demikian halnya Anda harus mempertimbangkan perjalanan ke Istana Sultan, yang mungkin merupakan situs yang paling menonjol di seluruh Ternate. Istana ini masih digunakan sebagai tempat tinggal bagi Sultan dan keluarganya, namun Anda masih bisa mengunjungi bagian-bagian tertentu dan melihat banyak benda menarik seperti persenjataan kuno, pakaian dan bendera. Sayangnya, objek yang paling berharga - mahkota Sultan tidak dipajang namun tetap tersimpan dengan aman di dalam Istana.

Ternate juga merupakan tempat yang Anda butuhkan jika Anda tertarik untuk mendaki gunung api Gamalama yang aktif. Sebenarnya gunung berapi inilah yang telah bangkit keluar dari laut untuk menciptakan pulau tropis yang rimbun ini. Seperti Gamalama yang masih aktif sampai hari ini Anda harus selalu menanyakan tentang aktivitas terkini sebelum mencoba naik. Seperti kebanyakan trek di Maluku, sangat disarankan Anda menyewa pemandu. Pastikan Anda menyetujui biaya sebelum Anda memulai. Jika Anda berhasil mendaki gunung berapi, Anda akan disambut pemandangan menakjubkan dari seluruh Ternate, namun perlu diketahui bahwa hampir setiap hari, gunung berapi itu diselimuti awan dan kabut.

Perjalanan ke Ternate relatif mudah, dengan penerbangan yang tiba dari ibu kota Jakarta, Makassar di Sulawesi dan tentu saja Ambon.

or cancel