Cari Tempat Wisata


Wisata Balikpapan : Kota Paling Modren dan Utama di Kalimantan

Wisata Balikpapan : Kota Paling Modren dan Utama di Kalimantan
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Kota
Lokasi Indonesia / Kalimantan Timur
Alamat : Balikpapan, Kalimantan Timur
Views : 1340

Balikpapan adalah salah satu kota terbesar di Kalimantan Timur. Kota ini adalah pusat perdagangan dan kota paling modern dan kosmopolitan di Kalimantan. Sebagian besar pengunjung ke provinsi ini akan menggunakan kota ini sebagai titik masuk mereka, dan Anda mungkin merasa ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sana daripada sekadar bepergian.

Kota Balikpapan merupakan kesempatan terakhir untuk mengambil hal penting sebelum menuju ke alam liar Kalimantan. Kota ini dilengkapi dengan mal-mal besar dan modern, kehidupan malam dan pantai merupakan penyegaran yang sempurna.

Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Balikpapan

Banyak pengunjung ke Balikpapan hanya akan melewati atau menggunakan kota ini sebagai titik lompatan menuju wisata satwa liar dan petualangan di Kalimantan. Namun, ini adalah kota yang sangat menyenangkan dan ada cukup banyak yang harus dilakukan untuk menjamin tinggal lebih lama di sini. Dalam panduan Balikpapan ini kami sampaikan beberapa hal favorit kami untuk dilakukan di kota.

Bersantai di Pantai

Sementara Indonesia secara keseluruhan diberkati dengan pantai yang indah, hal ini tidak berlaku di Kalimantan secara umum. Namun, Balikpapan adalah pengecualian yang menyenangkan, terutama mengingat lingkungan perkotaannya. Pantai Kemala, di barat daya kota, adalah salah satu pantai yang paling populer, dan dikelilingi oleh bar berdengung. Juga di bagian kota ini adalah Pantai Melawi, sedangkan di tenggara termasuk Manggar dan Lamaru. Semuanya adalah tempat yang bagus untuk bersantai dengan kelapa muda yang segar dan beberapa ikan bakar.

Berbelanja

Jika Anda berada di pasar untuk beberapa terapi ritel, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Balikpapan memiliki beberapa mal besar, dan mudah menghabiskan hari-hari berkeliaran di sekitarmal, makan, minum dan berbelanja. Yang paling populer adalah Plaza Balikpapan, di mana Anda akan menemukan sesuatu untuk memuaskan setiap keinginan Anda. Ada banyak tempat bagus untuk belanja pakaian dengan merek besar seperti Nike, Adidas dan Levi di antara peritel yang memiliki gerai di sini.

Kembali ke Alam

Banyak orang yang berkunjung ke Balikpapan akan mengunjungi wisata alam dan satwa liar di pedalaman Kalimantan. Namun, Anda tidak perlu jauh dari kota untuk menikmati pengalaman margasatwa. Atraksi di dekatnya termasuk Sun Bear Santcuary, dan tempat perlindungan orangutan Samboja Lestari. Ada juga Penangkaran Buaya, sebuah peternakan buaya dan tempat perlindungan.

Penginapan

Balikpapan memiliki beragam hotel yang sesuai dengan semua anggaran, mulai dari wisma murah hingga properti mewah yang menggambarkan kekayaan kota dan taraf hidup yang tinggi. Jika Anda mencari sesuatu kelas atas, ada banyak pilihan di Balikpapan. Aston Hotel & Residence adalah hotel yang berada di pusat kota dengan berbagai macam restoran, bar dan fasilitas lainnya di depan pintu Anda.

Ada banyak pilihan midrange di Balikpapan juga. Zurich Hotel adalah properti modern yang menyenangkan dengan area lobi dan restoran yang trendi dan kamar modern yang ramping. Hotel ini mudah dijangkau dari beberapa pusat perbelanjaan dan tempat-tempat perbelanjaan di pusat kota, termasuk E-Walk dan Pentacity.

Jika Anda memiliki anggaran yang terbatas, Buana Lestari adalah pilihan tepat di pusat kota dekat Balikpapan Plaza. Hotel ini memiliki kamar sederhana namun bergaya, dengan desain modern dan dinding bata merah terbuka. Perawatan pijat tersedia, dan ada WiFi di seluruh properti.

Perjalanan Menuju Kota Balikpapan

Balikpapan adalah tempat masuk yang paling umum ke Kalimantan bagi wisatawan, baik dengan darat maupun laut. Ada dua pelabuhan, dan bandara di sini merupakan salah satu tersibuk di Indonesia.

Perjalanan ke Balikpapan Melalui Udara

Balikpapan terhubung dengan baik ke kota-kota lain di Indonesia melaui Bandaranya. Tujuannya meliputi Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya di Jawa, Denpasar di Bali, dan Makassar dan Manado di Sulawesi. Ini juga terhubung secara internasional, dengan penerbangan harian ke Singapura.

Perjalanan ke Balikpapan Dengan Kapal

Balikpapan merupakan pelabuhan penting dan terhubung dengan kapal ke kota-kota lain di seluruh Indonesia. Feri Pelni dan ASDP menghubungkan kota dengan Makassar dan Taipa di Sulawesi, Tarakan dan Nunukan di Kalimantan Utara, dan Surabaya di Jawa, antara lain.

or cancel