Cari Tempat Wisata


Wisata Krui : Surga Bagi Pecinta Surfing di Provinsi Lampung

Wisata Krui :  Surga Bagi Pecinta Surfing di Provinsi Lampung
Kategori : Wisata Budaya & Warisan / Kota
Lokasi Indonesia / Lampung
Alamat : Krui, Pesisir Barat, Lampung
Views : 239

Indonesia tidak hanya memiliki pulau Bali, tapi juga Krui, Lampung. Tempat ini memiliki keindahan yang menakjubkan bagi pecinta selancar dan laut. Sepintas terlihat seperti pulau Lombok tapi Krui memiliki beberapa kelebihan dibanding Lombok. Krui memiliki ombak tinggi dan bukit hijau.

Krui adalah kawasan wisata terlengkap bagi mereka yang menyukai surfing. Anda bisa memilih salah satu pantai di sepanjang Krui seperti Pantai Tanjung Setia dan Berandai. Pantai Krui memiliki ombak hingga 5 meter dengan gelombang tanpa gangguan sepanjang 200 meter. Sungguh menakjubkan.

Jika Anda suka menyelam, Krui memiliki lokasi yang bagus untuk menyelam di sekitar Pulau Pisang yang dipenuhi dengan kehidupan laut dan karang yang indah. Jika Anda adalah sunset hunter Anda akan menikmati sunset yang indah di Samudera Hindia.

Krui dapat dianggap sebagai tujuan wisata yang perlu dijajaki lebih jauh, terutama dari tengah Pulau Sumatera menuju ke perbatasan provinsi Bengkulu. Pulau Ada Pisang  dan Danau Ranau yang berjarak sekitar 40 km dari Krui. Tempat-tempat ini melengkapi keindahan Krui.

Pulau Pisang

Untuk menuju ke Pulau Pisang di Samudera Hindia sangat mudah. Ada kapal milik lokal ke pantai Tebakak yang siap membawa wisatawan untuk pergi ke pulau seluas 200 hektare. Anda perlu menempuh perjalanan selama 20 menit. Anda bisa menikmati salah satu rahasia keindahan Krui.

Di pulau ini, ada banyak tempat dan aktivitas menarik seperti berselancar, berjemur di atas pasir putih, melihat lumba-lumba di tengah laut, memancing marlin biru dan mengambil beberapa gambar di sekitar 8 desa yang sebelumnya dikenal sebagai penghasil cengkeh.

Untuk melihat lumba-lumba, Anda bisa mulai beraktifitas sejak dini hari sekitar pukul 6 pagi atau siang jam 4 sore. Lumba-lumba akan semakin muncul saat musim tuna tiba di sekitar pulau Pisang terutama pada bulan April dan Mei.

Jika Anda pergi dengan nelayan, Anda bisa merasakan petualangan untuk menangkap marlin biru di tengah lautan. Biasanya ikan marlin biru akan banyak bermunculan di sekitar pulau Pisang pada bulan Mei. Umumnya, banyak wisatawan akan datang ke Krui setelah kuartal pertama, tapi waktu terbaik untuk bepergian adalah dari bulan April sampai Agustus. Dan rasakan perbedaan keindahan Indonesia dari Krui.

Perjalanan atau Rute Menuju Krui

Krui terletak di pantai barat Sumatera, bagian wilayah provinsi Lampung. Secara geografis, Krui berada di antara kelompok lembah Gunung Barisan dan di sepanjang garis pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia.

Dari Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta mengambil perjalanan  dengan pesawat selama 45 menit ke Bandara Raden Diamond II (Bandar Lampung). Dari bandara, perjalanan dilanjutkan dengan mobil selama 6-7 jam melalui jalur barat trans Sumatra. Perjalanan yang panjang akan terasa seperti perjalanan singkat karena Anda akan disuguhi pemandangan indah gunung Barisan, pemandangan laut dan hutan alam. Jangan khawatir, jalan menuju Krui sangat bagus dan tidak terlalu ramai.

Saat Anda tiba di Kabupaten Krui, ada beberapa pilihan untuk tinggal, Anda bisa memilih di Tanjung Setia, Kampung Jawa atau Way Redak, begitu juga di Pugung Tampak. Setiap daerah memiliki kelebihan, terutama kedekatan dengan daerah selancar serta akses ke lokasi wisata lainnya.

or cancel